Siapa Pelopor Crypto Indonesia Hingga Kini Banyak Diminati ?

Pelopor Crypto Pertama di Indonesia – Sejak pandemi semua orang seolah berusaha mencari pemasukan tambahan, dan uang crypto menjadi salah satu tren yang tidak bisa dipungkiri. Tapi siapa sebenarnya pelopor crypto Indonesia? Apa yang membuat crypto yang penuh resiko menjadi primadona?

Pelopor Crypto Indonesia

Keberadaan crypto di Indonesia semakin terkenal dan awam setelah dibahas oleh dua podcast kenamaan dalam negeri. Hal tersebut membuat masyarakat berani mempertaruhkan asetnya untuk berinvestasi mata uang crypto.

Namun keberadaan mata uang digital yang satu ini tidak lepas dari dua nama yang menjadi pelopornya di Indonesia, yaitu Oscar Darmawan dan Wiliam Sutanto. Berdua mereka mendirikan Indodax, platform trading crypto terbesar di Indonesia yang sudah terdaftar di Bappebti.

Pendiri Bitcoin.co.id dan Indodax

Awalnya, pelopor crypto Indonesia memperkenalkan Bitcoin di tahun 2014. Bahkan banyak pihak yang mengira bahwa Bitcoin adalah skema MLM baru, apalagi karena tidak ada bentuk fisiknya.

Oleh karena itu Oscar dan Wiliam bekerja sama membentuk platform terpercaya untuk jual beli koin kripto, terutama Bitcoin. Bicoin sendiri mengalami lonjakan yang sangat menarik dalam 10 tahun terakhir, sehingga membuat banyak orang tertarik berdagang mata uang yang satu ini. Tidak peduli banyak ahli yang memprediksi koin kripto akan mati, Bitcoin nyatanya terbang makin tinggi.

Apabila Anda berniat jual beli uang kripto, Indodax patut masuk ke daftar pertimbangan Anda. Lagipula kripto sepertinya semakin diterima sebagai alat pambayaran yang syah, sehingga tidak akan merugi apabila Anda berinvestasi di sini.

Mengenal Indodax

Seperti penjelasan di atas, pelopor crypto Indonesia mendirikan Indodax sebagai tempat jual beli aset kripto. Indodax rupanya juga menjadi marketplace crypto pertama di Indonesia, dan sekarang membernya sudah lebih dari 1,9 juta orang. Selain di website, Anda bisa mengakses segala transaksi melalui aplikasi yang bisa diunduh gratis di Play Store maupun Apple Store.

Anda pun bisa merasa aman melakukan investasi dan transaksi di platform ini karena sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Perlu diingat bahwa penting sebuah marketplace kripto mendapat pengakuan dari Bappebti.

Kelebihan Indodax dari platform lain

Sebagai pasar jual beli aset kripto terbesar di Indonesia, Indodax tidak main-main dalam memberikan layanan pada penggunanya. Volume transaksi platform ini sangat besar, hingga miliaran rupiah dalam sehari.

Volume transaksi menentukan likuiditas yang ada di pasar. Semakin likuid maka proses jual beli akan semakin mudah, dan harga lebih kompetitif.

Indodax juga menyediakan beragam cara untuk melakukan deposit. Meskipun setoran minimalnya lumayan tinggi, sebesar Rp. 500.000, kenyamanan dalam bertransaksi menjadikan Indodax sebagai pasar jual beli aset kripto yang populer di masyarakat.

Lalu apabila Anda masih pemula dan belum memahami istilah-istilah di pasar kripto, Anda bisa mempelajarinya di Indodax. Aplikasinya menyediakan berbagai informasi, seperti order book, chart analysis, dan technical analysis dengan cukup lengkap. Anda pun bisa langsung mengirim Bitcoin ke platform lain, atau ke dompet elektronik Anda untuk masalah keamanan.

Kesimpulan

Prospek Bitcoin dan mata uang kripto lainnya tidaklah kecil. Hal itu terbukti dengan kemampuan Bitcoin dan beberapa mata uang lainnya bertahan selama satu dekade terakhir. Tidak heran jika cryptocurrency menarik minat banyak trader.

Oscar Darmawan dan WIliam Sutanto, sebagai salah satu pelopor crypto Indonesia, dan pembuat marketplace jual beli aset kripto pertama di Indonesia ingin memastikan bahwa masyarakat harus melek kripto. Meskipun resikonya tinggi, bukan berarti Anda tidak punya kesempatan untuk mencetak return yang tinggi juga.